Rahasia Dibalik Terapi Bambu Gila Lovebird Juara - Majalah Burung

Header Menu

Rahasia Dibalik Terapi Bambu Gila Lovebird Juara

Banyak cara memberikan terapi agar burung lovebird semakin bersemangat di dalam sangkar hariannya, salah satunya adalah terapi bambu gila atau banyak juga yang menyebutnya bambu setan. Pemakaian terapi bambu gila ini kabarnya banyak mencetak lovebird yang berdurasi. Apakah sebenarnya rahasia dibalik terapi bambu gila lovebird juara tersebut? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Rahasia terapi bambu gila lovebird



Bambu adalah jenis tanaman yang banyak tumbuh di Indonesia. Penggunaan bambu tidak hanya untuk keperluan rumah tangga saja, di kalangan lovebird mania pun bambu mulai banyak dicari untuk terapi. 

Terapi yang dimaksud adalah terapi bambu gila atau disebut juga bambut setan. Bagaimana bisa hanya menggunakan bambu, lovebird bisa tampil maksimal? Percaya atau tidak, banyak yang sudah membuktikan keampuhan terapi bambu gila untuk lovebird juara ini.

Terapi bambu gila lovebird juara ini hanya menggunakan potongan bambu yang diletakkan di dalam sangkar hariannya. Siapa sangka, potongan bambu tersebut ternyata sangar disukai lovebird. Tak ubahnya glodok, bambu yang diletakkan dalam sangkarnya itu menjadi tempat favorit lovebird. Setiap hari, lovebird sangat senang bermain di dalamnya. 

Terapi bambu gila sebenarnya adalah terapi mental karena fungsi potongan bambu ini justru memberikan rasa nyaman yang lebih kepada burung lovebird. Setiap harinya, burung selalu berada di dalamnya terlebih lagi saat cuaca sedang turun hujan atau sedang dingin. 

Nah, proses terapi inilah yang ternyata mampu menambah durasi ngekek lovebird dari biasanya pendek menjadi lebih panjang. Rahasianya ternyata ada di rasa nyaman atau kenyamanan dari burung itu sendiri. Dari kenyamanan itulah mental tempurnya perlahan terbentuk sehingga burung akan mampu tampil dengan lebih maksimal.

Tapi tentu saja, terapi bambu gila harus juga dibarengi dengan pola rawatan yang sesuai, termasuk juga perawatan lain seperti mandi, jemur, dan pemberian pakan tambahannya atau EF. Ketika semua faktor itu sudah terpenuhi, maka lovebird akan bisa ngekek dengan lebih panjang dari biasanya. Selain itu, jika dilombakan pun penampilannya akan jadi lebih maksimal sehingga berpeluang besar untuk meraih juara.

Cara Terapi Bambu Gila untuk Menambah durasi Lovebird


terapi bambu gila
Terapi bambu gila untuk lovebird sebenarnya sangat mudah karena yang dibutuhkan adalah potongan bambu dengan ukuran panjang 10-15 cm. Salah satu ruas dibiarkan tertutup sedangkan bagian depannya dibiarkan terbuka yang akan menjadi pintu keluar masuk burung.

Diameter bambu yang akan digunakan pastikan cukup untuk dimasuki tubuh lovebird. Dengan kata lain, bambu yang digunakan tidak terlalu kecil juga tidak terlalu besar agar bisa memberikan kenyamanan yang lebih.

Bagian belakang bambu yang terbuka ditutup dengan menggunakan triplek, lalu berikan beberapa lubang ventilasi untuk udara. Setelah itu, pasang bambu gila dengan cara ditempelkan ke dinding sangkarnya. 

Semoga manfaat

Posting Komentar

0 Komentar