Cara Mengetahui Lovebird Mempunyai Ngekek Panjang - Majalah Burung

Header Menu

Cara Mengetahui Lovebird Mempunyai Ngekek Panjang

Lovebird disukai tidak hanya karena penampilan dan warna bulunya saja, tetapi jenis burung paruh bengkok ini memiliki suara kicauan yang sangat menarik perhatian. Di kalangan penggemarnya, suara lovebird dikenal dengan sebutan suara ngekek, semakin panjang ngekeknya maka semakin disukai pula burung tersebut. Nah, berikut cara mengetahui lovebird mempunyai ngekek panjang.

Cara Mengetahui Lovebird Mempunyai Ngekek Panjang



Tidak semua lovebird akan memiliki suara ngekek yang panjang, karena hal ini membutuhkan lebih banyak perhatian terutama dari segi  rawatan harian. Untuk menjadikan lovebird cepat gacor  dan ngekek panjang maka beberapa faktor rawatan berikut ini harus diperhatikan, yaitu:

Sabar dan telaten 

Mencetak lovebird ngekek panjang dibutuhkan pola rawatan yang rutin dan teratur, dan hal ini tentu membutuhkan kesabaran dan ketelatenan dari orang yang merawatnya. Satu hal kecil saja diabaikan seperti sangkar yang kotor dan jarang dibersihkan, maka lovebird tidak akan bisa tampil dengan maksimal.

Memberikan multivitamin

Burung yang sehat akan dapat berkicau dengan suara yang keras. Begitu pun lovebird, saat dalam kondisi yang selalu fit maka burung akan selalu terpancing untuk rajin ngekek dengan suara yang panjang. Menjaga kesehatan lovebird tidak hanya dari memberikan pakan yang sesuai saja, namun juga dibutuhkan asupan multivitamin untuk membantu meningkatkan stamina dan menjaga kondisinya. 

Cara mengetahui lovebird mempunyai ngekek panjang

Ada beberapa ciri-ciri yang bisa dikenali untuk mengetahui apakah lovebird mempunyai ngekek panjang, yaitu: 

  • Bentuk kepala
    Kepala lovebird mempunyai bentuk yang proporsional.  
  • Bentuk paruh
    Bentuk paruh lovebird yang mempunyai ngekek panjang cenderung lebih lancip dan lebih kuat. 
  • Bentuk leher
    Leher burung lovebird aka terlihat lebih kekar dan lebar terutama saat mengeluarkan suara ngekeknya. 

Semoga bermanfaat

Posting Komentar

0 Komentar